Burj Khalifa | Rippedia


                              BURJ KHALIFA



Burj khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia ini mengalahkan Taipe 101 dan Shanghai World Financial Center yang memiliki ketinggian antara 600 meter. Burj Khalifa memiliki ketinggian 828 Meter Atau 2.717 Meter. Terdiri dari 163 Lantai. Gedung ini diresmikan pada 4 Januari 2018. 

Burj Khalifa berada di Dubai City, Uni Emirat Arab. Kompleks Burj Khalifa berdiri di atas 500 Acre. Gedung ini dirancang oleh salah satu perusahaan terkenal dari perusahaan korea selatan yaitu, Samsung Engineering And Construction. Gedung ini mulai dibangun pada 6 Januari 2004 dan selesai pada 1 Oktober 2009. Konstruksi menghabiskan 1,5 Miliar US $.

 Di kompleks Burj Khalifa ada fasilitas kelas dunia, Seperti Mal, Hotel, Tempat Hunian dan Hiburan. Juga dilengkapi dengan teropong tertinggi di dunia di lantai 124 pada ketinggian 442 Meter dengan layar digital untuk melihat pemandangan kota. Gedung ini dimiliki oleh Emaar Properties yang merupakan salah satu perusahaan yang memiliki banyak aset. Bangunan ini memiliki lift tercepat dengan kecepatan 60 kilometer / jam atau 16,7 meter / detik. 

Dalam proses konstruksi, sekitar 12.000 pekerja diperlukan untuk membangun proyek. Awalnya, gedung itu diberi nama Burj Dubai, tetapi kemudian diganti namanya menjadi Burj Khalifa untuk menghormati Sheikh Khalifa bin Zayed al Nahyan, penguasa Abu Dhabi yang menyelamatkan Dubai dari kebangkrutan pada tahun 2009.

Komentar

Postingan Populer